Hello! Ini adalah perjalanan kedua bersama suami😍 Ini ringkasan perjalanan saya selama di Hongkong.

Day1: Medan – KL

Sesampainya di KLIA2 sekitar jam 19.25 malam, kita pun langsung makan malam di SUBWAY (suami doyan makan sandwichnya berhub di Medan masi belum ada outletnya) karena untuk flight ke HK keesokan paginya maka kami bermalam di Tune hotel KLIA2 (mengikuti arah yang sudah tersedia di bandara maka akan menemukan hotel yang tak jauh dari bandara tersebut). Kamar hotelnya agak kecil tapi bersih dan nyaman😊

Day 2: Hongkong

Sesampainya di bandara, kami beli Octopus card dan simcard Hongkong. Setelah itu kami langsung menuju guest house kami untuk check-in

Kami selama di hongkong stay di Golden Crown guest house.

• Dari airport: naik airport bus (stasiun bus dekat dengan Hall B HKIA pada level kedatangan (level5)) naik bus no 21, berhenti di pemberhentian ke-13
  • Dengan MTR: Tsim sha shui, exit A2 ke nathan road. Diantara bank Standard Chartered dan City bank.

Setelah check-in kami pun menuju ke The Peak dengan menggunakan Peak Tram (HKD240). Peak Tram berada di Central, maka kami dari Tsim Sha Tsui langsung naik MTR (red line) ke central stasiun, exit J2.

Ikuti tanda yang ada dijalan menuju Peak Tram. Ga sempat foto Tramnya karena antriannya panjang banget trus desak-desakan😓

Setelah sampai puncaknya, lelah kami pun terbayarkan dengan pemandangan indah ini.☺️☺️

Setelah balik dari The peak sebenarnya kami akan melanjutkan ke Avenue of star and symphony of light cuma karena uda ga sempat dan kami pun capek jadi kami langsung balik guest house, istirahat😴

Day 3: Ngongping village, Giant Buddha dan City gate outlet.

Hari ketiga ini, kami mau mengunjungi Ngongping Village yang berada di TungChung. Well, semalam naik MTR tidak usah pindah MTR langsung sampai tujuan, kali ini harus berpindah MTR! Tapi tenang, MTR Hongkong tidak susah dan tidak terbagi banyak line jadi ga membuat pusing kepala deh 😊

MTR (tsuen wan line) ke lai king, dari lai king pindah ke tung chung line. Turun di tung chung stasiun keluar exit B dan jalan menuju Ngongping cable car.

Cable car terdiri dari standard cabin round trip (HKD125) dan crystal cabin round trip (HKD200). Kami pun memutuskan untuk menaiki crystal cabin round trip.

Ngong ping

Setelah puas berjalan di Ngongping village dan Giant buddha. Kami pun menuju city gate outlet, makan siang di Food Republic (Location: Level 2 of Citygate Outlets, Tung Chung, Hong Kong)

* food republic saat ini sedang ditutup karena akan melakukan peluasan, dikabarkan akan buka kembali akhir tahun 2017 atau awal 2018.

Day 4: Disneyland

Hore! Masuk disneyland, ini bukan pertama kalinya masuk disneyland HK tapi sy tidak pernah bosan dengan disneyland😁😁

Dari Tsim Sha Tsui naik MTR (tsuen wan line-red) ke lai king. Dari lai king ganti ke tung chung line(orange). Dari tung chung line naik ke Sunny Bay(pink) dan ganti dengan MTR disneyland, sampai deh! Tidak susah kan?

*setelah sampai Disneyland, ambil dulu fastpass wahana yang mau dimainin. Jadi nanti tidak usah antri wahana yang terlalu lama (satu wahana permainan tanpa fastpass bisa antri 2 jam) 😪

Tiket disneyland (HKD490)

Day 5: HK – Macau

Naik MTR ke Hongkong-Macau terminal yang berada di sheung wan MTR. Begitu sampai kami langsung naik ke lantai 3 Shun Tak Centre untuk membeli tiket Turbojet (lupa harganya berapa).

*jangan lupa membawa paspor yach.

Perjalanan memakai turbojet memerlukan waktu sejam untuk sampai ke Macau, sesampainya ke Macau terminal kita langsung menggunakan shuttle bus gratis menuju Venetian Macao Resort.

Kami disana borong baju giordano karena sangat murah. Di Medan baju kaos dijual seharga 79 rb, disana cuma seharga sekitar 68 rb😆😆 #uangmelayang 💸💸

Untuk menuju Senado square dan Ruins of st Paul, kita menggunakan shuttle bus gratis lagi. Untuk menaiki shuttle bus bisa jalan keluar dari gedung Venetian nyebrang ke City of dream.

Sesampainya di Senado square banyak pertokoan yang bisa untuk cuci mata😆, jangan kalap berbelanja ya😆😆. Untuk mencapai gereja reruntuhan kita bisa mengikuti arah yang sudah tersedia.

Sehabis dari gereja tersebut, kami pun pulang kembali ke Hongkong dengan menaiki turbojet.

Day 6: Mongkok

Kami sarapan di Kam Wah cafe yang terkenal polo bunnya di daerah mongkok. Untuk sampai ke Kam Wah cafe, kami naik MTR ke mongkok keluar B3. Setelah keluar akan terlihat jembatan, naik ke atas jembatan tersebut jalan lurus dan belok ke arah kiri, turun kebawah. Jalan lurus sampe ketemu simpang tiga dan Kam Wah cafe berada di kiri.

Pork bun and iced milk tea
I love Hongkong pearl milk tea so much! hampir disemua tempat makan selalu memesan pearl milk tea, rasanya pas, tidak kemanisan dan harum. 😊😊
Setelah makan siap, kami melanjutkan perjalanan ke mall terbesar di Mongkok, Langham Mall (kembali ke Mongkok stasion, keluar C3). Puas berjalan mengelilingi mallnya, sorenya kami pun menuju ladies market (keluar E2, menyusuri Nelson street).

Di ladies market, harus pintar-pintar tawar karena penjual buka harga super tinggi! (Kalau dimarahin penjual, ya sudah deh nasib😢 haha), diladies market cuma kebeli casing Hp yang lumayan murah untuk hardcase sekitar 50 rb, diMedan rata-rata jualnya 120 rb. Lumayan lah yaa buat ngirit uang suami😆. Dari ladies market kami pun balek ke guest house, istirahat.

Day 7: Avenue of Stars and Nanlian Garden

Last day in Hongkong!☹️ Belum siap menerima kenyataan liburan bakal berakhir☹️☹️

Paginya sebelum ke airport, kami ke Avenue of Stars ( dari tsim sha shui stasion bagian timur, naik lift dekat dengan Exit P1) dan pilih tombol Pd floor). Karena kami tidak tahu bisa dari bawah tanah, kami berjalan hampir 10 menit untuk sampai kesana. Karena lagi musim panas di Hongkong, pagi aj matahari uda terik jadinya sambil jalan sambil ngomel suami deh😂 (maafin istrimu yang sering merepet yach! ✌️)

Dari Avenue of stars, kami melanjutkan perjalanan ke Nan lian garden (naik MTR ke diamond hill, kowloon. Exit C2) ikuti arah yang sudah ada maka bisa ketemu taman tersebut.

Kebanyakan semua pohon-pohon dengan bunga mekar dan berbagai macam bonsai. Liatnya benaran ngebuat mata adem!🍃🌺 Setelah puas mengelilingi taman, kami pun ke bandara untuk pulang ke Medan.

Bye Hongkong!

See you again in next post👋