Hello! Di post kali ini sy mw sharing perjalanan sy di Bali dimana pulau paling terkenal di Indonesia bahkan banyak orang luar negri taunya Bali tapi ga tau Indonesia!☹️

Day 1: Medan-Jakarta

Ditahun 2015, Air Asia masih mempunyai rute Medan – Jakarta – Bali tapi sekarang rutenya sudah ditutup. Yang sy tau untuk ke Bali bisa lewat rute Medan – Jogja – Bali atau Medan – KL – Bali. 

Sesampainya di Jakarta, kami dari bandara naik Taxi ke hotel Pullman Central Park (biaya taxi 100 rb lebih🙁, sayang dua tahun lalu masih belum ada Gojek ato Grab! Kalau sudah ada mungkin biayanya ga gitu mahal kali yach.)

Ga usa ditanya lagi deh fasilitas dan kenyaman hotel ini, semua bagus to the max deh! 👍🏻👍🏻 makanan nya super enak, stafnya semua super ramah dan karena dulu kami itu pertama kali check-in hotel tersebut, kami dikasi upgrade kamar hotel! Gimana hati ini ga senang ya kan? Hihi. 💓


Karena hotel ini sudah bersebelahan dengan mall Central Park jadi kami cuma keliling mall saja deh! Pas waktu itu Sumoboo lagi booming-boomingnya, jadi ya ngikut ngantri panjang biar kekinian😝. Agak nyesal sih setelah ngemakan dessertnya (asli macam es serut biasa aja, harganya juga ga murah!)


Bali (4D3N)

Sesampainya di Bali, kami langsung di jemput sama supir rental mobil. Selama di Bali, kami semua memakai jasa rental mobil. Supirnya penduduk lokal yang super ramah sekali dan selalu on-time! Recomended bgt deh.👍🏻 (yang mau rental, bole contact sy nanti sy kasi nomor teleponnya).

Di bali, kami tinggalnya di Sun Island Hotel Kuta booking lewat Agoda. Hotelnya nyaman, bersih cuma makanan breakfast biasa-biasa saja, ga bervariatif dan selama nginap disana menu breakfastnya hampir sama tiap hari.

Ini tempat wisata yang kami kunjungi selama di Bali:

1. Pura uluwatu Bali. 

Tiket masuk: 15 ribu.

Uluwatu dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu. Pura Uluwatu tersebut terletak di bukit karang dengan ketinggian 97 m dari permukaan laut (kerenkan?). Disini kita juga dapat menikmati sunset dan ada kegiatan tari kecak.


2. Dreamland.

Dreamland adalah tempat wisata pantai putih. Karena sorenya banyak wisatawan, kami sengaja pagi datang biar suasananya lebih tenang, lebih bisa menikmati pemandangan pantainya.

3. Kintamani

Perjalanan di Kintamani memakan waktu hampir 2 jam dari Denpasar. Di Kintamani terkenal dengan wisata Gunung Batur (gunung yang masih aktif loh) dan Danau Batur.


4. Desa Tegalalang

Desa Tegalalang terkenal dengan pemandangan sawah yang berbentuk terasering yang rapi. Untuk melihat ini, kami tinggal masuk salah satu warung tempat makan (lupa nama tempat makannya) dan langsung dapat melihat pemandangan tersebut dan akses jalan ke sawah tersebut.


5. DMZ Museum

DMZ museum adalah tempat wisata 3D di bali yang di buka pada tahun 2014 dan seniman yang menggambar 3D tersebut langsung di datangkan dari Korea loh. Jadi yang sudah pernah ke DMZ Korea hampir sama lah.

DMZ Korea (2014)
DMZ Korea (2014)

Foto dibawah ini adalah foto DMZ bali




* ga usah takut ga bisa bergaya yach. Disana ada orang yang ngajarin gaya foto dan memfoto kita.☺️☺️

6. Bedugul

Harga tiket masuk 20 rb.

Di bedugul terkenal dengan Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini sangat unik karena lokasi dari pura berada di tengah danau.


Di lembaran mata uang Rp 50.000 yang lama, terdapat gambar pura Danu Beratan ini loh.


7. Tanah lot

Salah satu objek wisata yang terkenal di Bali. Sepanjang jalan menuju Tanah Lot banyak toko yang menjual baju, pernak-pernik, patung, lukisan dsb. Selagi bisa tawar, tawar aja yach.😆😆 Kadang penjual ngebuka harga terlalu tinggi. Dulu beli. Dulu beli celana rumah motif batik, penjual ngebuka harga 40 ribu sepotong setelah tawar menawar jadi 30 ribu dua potong celana! Ngirit banyak kan😆😆

Di Tanah Lot kalau menjelang sore bakal ramai banget, banyak wisatawan kesini untuk melihat sunset dan termasuk kami, tapi sunset ga selalu muncul🙁 dan kami super beruntung bisa menikmati sunset karena penduduk lokal sana bilang sudah beberapa hari ga muncul sunsetnya! Benar-benar luar biasa!


8. Pantai Kuta

Karena kami tinggal di daerah kuta, suka-suka kami kapan mau pergi tinggal jalan kaki aja ke pantai. Sama seperti di tanah Lot, menjelang sore pasti ramai banget loh dan karena terlalu banyak orang pantainya ga sebersih pantai Dreamland. 

Kami pergi ke pantai ini lagi sebelum balik Medan dan sengaja pilih pagi biar lebi bersih, tenang dan menikmati suara ombaknya. I miss beach so much🙁☹️

Tempat belanja souvenir dan kuliner kami selama di Bali bisa baca disini.

See you again in next post👋


Advertisements