Halo! Di hari kedua ini kami full mengelilingi osaka jadi kami memakai Osaka Amazing Pass (kami beli di Airport) seharga ¥2500 atau dapat dibeli di stasiun besar. Untuk semua subway di Osaka city sudah free ya.

* Agar ga rugi ngebeli Osaka Amazing Pass, harus mengunjungi lebih dari 3 tempat wisata yach.

Sebelum mulai perjalanan, isi perut dulu biar ga lapar. Haha. Dari hostel menginap dekat dengan seven eleven dan family mart, kami pun memilih ke seven eleven saja.

Kami memulai dari daerah OSAKA CASTLE AREA (OSAKA CASTLE MUSEUM) ¥600. Dari midosuji line ke Namba terlebih dahulu baru dari line sennichimae ke tanimachi 9-chome lanjut ke line tanimachi pilih dainichi ke tanimachi 4 exit 9

Matcha ice cream ¥450

Setelah dari Osaka Castle Museum, kami pun menuju ke Osaka-jo Gozabune boat ¥1500, jalan menuju belakang Museum nanti ketemu jembatan jalan terus aja.

Perahunya setiap 10 menit sekali datang dan mengitari danau Osaka Castle sekitar 20 menit. Bisa lah untuk mengistirahatkan kaki yang sudah lumayan pegal 😬

Dari Osaka castle kami pun lanjut ke Tempozan ferris wheel ¥800. Untuk menuju Tempozan jalan keluar ke osaka Business park ke morinomiya lanjut ke stasiun osaka-ko exit 2

Tempozan merupakan bianglala tertinggi di Osaka yang menawarkan pemandangan kota Osaka. Bianglalanya dibagi cabin biasa dan crystal cabin, kami pun memilih crystal cabin. Tidak dikenakan biaya apapun untuk memilih crystal cabin cuma antrian agak lama karena setelah beberapa cabin biasa baru ada satu crystal cabin.

Puas menduduki wahana tersebut, kami pun kepusat pembelanjaannya. Didalamnya cukup banyak toko dan kami pun singgah di tempat toko souvenier Seria, toko serba ¥100 ditambah tax 8% jadi ¥108.

Dari Tempozan, kami beristirahat sambil makan siang di Sukiya, ini masih bisa  dibilang ramah di kantong lah.

Setelah makan siap kami pun ke FLOATING GARDEN OBSERVATORY ¥1000. Dari osakako ke hommachi lanjut ke nishi umeda (melalui yotsubashi line ) jalan ke subway midosuji line exit 9. Setelah exit 9 lanjut Jalan lagi menuju umeda hankyu building belok kiri jalan terus sekitar 20 menit (kebayang kaki gimana capeknya) sampe ketemu papan umeda sky building masuk kedalam terowongan.

Kata orang-orang sih lebih bagusan malam. Dapat liat lampu-lampu kota Osaka, lantainya juga dibuat dengan glow in the dark jadi macam ada butiran-butiran bintang tapi pengunjungnya juga banyak jadi ga bisa nikmati juga. Maka kami siang menjelang sore aja kesini, ga kalah bagus kok.

Kami pun tidak lupa mengunjungi cafe SKY40, cafe yang dapat menikmati pemandangan Osaka sambil makan.

Best seller blueberry icecream ¥450

Setelah puas keliling sekitar umeda dan perut sudah lapar, kami pun balik ke namba untuk makan malam. Dari umeda ke midosuji line turun namba.
Kami pun memilih untuk memakan kashikatsu.

Kashikatsu yang terkenal di dotonbori
12 pc ¥1800, Must Try!

Untuk membaca perjalanan 10 hari lainya di Jepang, bisa di baca di post yang ini.