Haloo! Ini hari pertama nyampe Osaka, Jepang setelah delay hampir 3 jam lebih di KLIA2, mau tidur juga susah jadi ini mata melek saja diairport sampai pesawat baru teler. Walapun capek but super Excited! Let’s explore Japan!👣

Sesampainya kami di Kansai Internasional Airport. Kami langsung menuju counter yang ada tanda “i” dilantai 1 untuk membeli Osaka Amazing Pass ¥2500 pake JCB diskon 10% (kami beli untuk one day pass). Dengan memakai Osaka Amazing Pass sudah free naik subway di Osaka City dan dapat menikmati tempat wisata tertentu secara gratis.

Trus kami naik ke lantai 2 bagian luar gedung untuk membeli tiket Airport express ¥1000 di Nankai information. Icoca seharga ¥2000 dibagian JR information. Untuk Icoca bisa dipake disemua tempat di Jepang, tapi kalau mau refund cuma bisa di daerah Kansai saja.

Setelah semua beres kami pun naik Airport express ke stasiun Namba, karena hostel kami berada di Shinsaibashi. Untuk ke Shinsaibashi, kami langsung naik Airport Express (Nankai Railway) ke stasiun Namba (pemberhentian ke-12) Dari Namba jalan ke Subway stasiun Midosuji, naik subway turun di stasiun Shinsaibashi Exit 7.

Setelah sampai kami pun langsung mencari Osaka Hana Hostel (lengkapnya bisa baca di Post yang ini) untuk menitipkan koper. Rencana awal mau langsung ke Nara tapi berhubung sudah sore kami ngebatalin untuk pergi dan berkeliling sekitar America-mura dan dotonbori. Karena Osaka terkenal dengan takoyaki, okonomiyaki dan kushikatsu maka kami pun mencobanya.

Takoyakinya seharga ¥500 dapat 10pc. Kami beli di Kogaryu daerah Shinsaibashi, enak sih. Saosnya wangi cuma menurut sy bagian cuminya agak keras.

Setelah makan, kami pun ke dotonbori. Dari stasiun Shinshaibashi naik subway ke Namba langsung jalan ke exit P14. (Mau jalan kaki ke Namba dari Shinsaibashi juga bisa sekitar 20 menit, awalnya kami ga tau makanya naik subway)😅

Kami pun langsung menuju Mizuno okonomiyaki, untuk tempat makan ini lebih baik datang lebih awal karena antriannya super panjang.

Untuk okonomiyakinya enak banget sih, aromanya wangi sekali. Untuk mienya biasa saja. Oiya, Kita langsung bisa melihat chefnya masak di depan kita loh! 👨🏻‍🍳

Dotonbori sepanjang jalanan banyak toko jual makanan dan souvenier jadi setelah makan, perut kenyang jalan lagi deh. *jangan lupa foto dengan Glicoman yach, karena ini adalah icon Dotonbori!