Hello! Ini hari keempat saya di Jepang dan sy benar-benar jatuh cinta sama negara Jepang. Jepang hampir semua tempat tertata dengan rapi dan bersih (toilet aja super bersih dan canggih😂), Orang sana juga ramah banget, ga jutek.

Hari ini kami ke Fushimi Inari dan Arashiyama area dengan memakai kereta JR. Seperti biasa pagi selalu sarapan terlebih dahulu, karena sudah eneg dengan onigiri kami pun mencoba yang baru, waffle! Ini waffle enak banget (Manneken), bole dicoba harganya juga ga gitu mahal. Kami beli chocolate cream waffle dan matcha waffle, yang matcha lebih enak👍🏻

  

Untuk ke Fushimi Inari,  dari nara line jalan ke platform 9 turun di inari. Ini keluar dari stasiun sudah langsung keliatan shrinenya jadi tinggal jalan masuk saja.

​​

Setelah puas berkeliling sambil foto, kami pun melanjutkan perjalanan ke Arashiyama area. Untuk sampai ke Arashiyama balek kyoto stasiun terlebih dahulu baru ambil sagano line ke saga arashiyama stasiun sekitar 16 menit.

Rute kita adalah dari Tenryuji Temple, Bamboo Forest dan Togetsu Bridge. Untuk sampai ke Tenryuji keluar stasiun langsung belok kiri ngikutin petunjuk jalan saja, lumayan jauh.😅

Untuk masuk Temple, langsung paket dengan masuk Garden ¥800. Jadi kalau ga mau masuk temple langsung saja masuk Garden dengan biaya ¥500.Untuk gardennya benar-benar bagus ya apalagi kolamnya.



Setelah dari garden, kami langsung jalan ke bamboo forest dan Togetsu bridge. Semua sudah satu area tapi jalan kaki super jauh. Jadi harus benar-benar siapin kaki dan sepatu yang nyaman ya. 😬


Dari bamboo forest, kami pun ke Togetsu Bridge. Semua petunjuk jalan lengkap jadi ikutin saja.


Di sini kami pun tidak lupa mencoba restoran yang terkenal di Togetsu bridge. Restorannya bernama Yoshimura, di restoran ini dapat melihat pemandangan jembatan tapi ya kalau beruntung soalnya restoran ini ramai banget. Kami juga nunggu lebih dari 15 menit baru dapat tempat duduk. Sy sendiri pesan Japanese set sekitar ¥2000, sy pribadi ga cocok sama makanan ini apalagi tahunya tapi suami sy bilangnya not bad. Yang suami pesan enak ya, cold soba dan tempuranya juga enak sekitar ¥1700.


Ini balik lagi sama rasa masing-masing ya, jadi menurut sy ga begitu enak belum tentu orang lain merasakan hal yang sama tapi boleh di coba. Setelah makan siap kami pun balik Hotel. Jalan-jalan seputar kyoto stasiun saja, karena dekat banget dengan mall Isetan, Aeon Mall, Porta dining dan Yodobashi.

Untuk membaca perjalanan kami 10Hari lainnya diJepang, bisa baca di post yang ini.

Advertisements