Hello! Ini hari ketiga sy berada di Jepang. Itin hari ini sebenarnya pagi langsung berangkat ke kyoto tapi karena kemaren pesawat sy delay, itin saya untuk hari pertama ga terkejar. Kayaknya ga seru kalau belum ke nara park sama Todaiji temple maka kami menyisipkan Nara ke hari ketiga ini.

Seperti biasa, makanan pagi adalah onigiri biar hemat biaya makan 😂.  Setelah makan siap kami pun langsung menuju stasiun Namba pilih kintetsu line turun di nippombashi tunggu kereta untuk ke Nara. Ga setiap kereta menuju nara jadi harus di lihat nama keretanya. Kereta yang kami naiki datang jam 9.49. Duduk sekitar 40 menit untuk sampe ke nara, exit 3.

Setelah keluar dari stasiun langsung dapat melihat patung bhiksu. Dari patung tersebut jalan lurus saja. Sepanjang jalan ada keterangan jalan jadi ikutin saja, jalan sekitar 20 menit.


Untuk masuk ke Todaiji temple dikenakan biaya ¥500 dan tripod dilarang tapi tongsis tetap bisa.


Untuk sampai Todaiji temple, harus terlebih dahulu melewati taman rusa. Sepanjang jalan harus lihat jalanan dengan seksama, jangan asal jalan karena di lantai banyak kotoran rusa. Bagi yang pingin memberikan snack rusa hati-hati tar dikejar sama rusa buat makan snacknya, sy sih ga berani. Takut sama rusanya! 😅


Setelah puas mengelilingi Todaiji temple, kami pun balik ke Osaka. Sebelum balik sy sempat beli mochi Daifuku di nara park ¥250 perbiji. Ini mochi enak banget dan strawberrynya super manis! Must Try!

Kami pun balik Osaka dan mengambil koper dari hostel dan lanjut ke Kyoto. Sebelum lanjut ke Kyoto kami mampir ke Pablo  (dekat hostel) dan menyempatkan diri mencoba menu terkenalnya yaitu: cheesecake.


Untuk ke Kyoto, Dari stasiun Shinshaibashi ke shin osaka membutuhkan waktu sekitar 14 menit. Karena kami ga membeli JR pass maka bisa memilih antara naik kereta shinkanshen dengan harga sekitar ¥1500 atau pilih Jr kyoto line ¥560 dan ini membutuhkan 40 menit. Kami pun memilih Jr biasa dan sekitar 40 menit baru sampai deh di Kyoto!

Kyoto, I’m coming! 

Didepan stasiun Kyoto langsung dapat keliatan Kyoto Tower. Apalagi kalau malam ada lampu-lampu menghiasi towernya jadi bagus banget!


Setelah sampai stasiun kami pun langsung ke hotel, Hotel yang kami tinggal selama di Kyoto adalah di Granvia Kyoto, hotel ini di dalam stasiun. Jalan kaki dikit langsung sampai, ga susah-susah narik koper lagi! 😬super strategis! 👍🏻 untuk Hotelnya bisa baca post yang ini.

Mall dan pusat pembelanjaan di Kyoto kebanyakan jam 8 malam sudah tutup, jadi malam lebih sepi daripada Osaka. Beberapa pusat pembelanjaan ada yang jam 9 ato jam 10 baru tutup. Kami pun ke Yodobashi (pusat pembelanjaan super lengkap: ada jual tas branded, elektronik, jam tangan,dll) jadi enak banget buat cuci mata👀, yang kami tau harga diYodobashi lebih murah dikit dibanding BicCamera. Kalau ada barang yang mau dibeli mending banding-banding harga dulu😆

Untuk membaca perjalanan kami 10 Hari di Jepang, bisa baca post yang ini.

Advertisements