Haloo! Dipost kali ini sy mw ngeshare penginapan sy selama di Jepang. Untuk sy pribadi saat travelling, tempat buat istirahat itu suatu yang penting banget. Tidak hanya perlu tempatnya nyaman tapi lokasinya juga harus strategis pastinya. Lokasinya harus mudah di cari, dekat dengan stasiun biar ga usah susah-susah narik koper 😬

OSAKA

Selama di osaka, kami nginapnya di OSAKA HANA HOSTEL (1-8-4, Nishi-shinsaibashi, Chuo-ku, Namba, Osaka, Japan 542-0086) sekitar Rp.900.0000/malam. Kami booking lewat Agoda.


Lokasinya cukup strategis terletak di Central America-mura, hanya berjalan 2 menit dari stasiun Shinsaibashi. Dekat juga dengan family mart, seven eleven dan pablo cafe.

Just for information, kalau hostel di Jepang itu kebanyakan shared bathroom. Memang ada yang private bathroom tapi kamarnya terbatas. Dan karena hostel ini termasuk hostel favorit di Osaka, kalau ga jauh-jauh hari booking bisa ga dapat kamar apalagi untuk kamar dengan private bathroomnya, cepat sold outnya! ☹️. Kami booking 3 bulan sebelumnya (memang bisa mulai dibooking 3 bulan sebelumnya) dan pas waktu kami mau booking dengan private bathroomnya tinggal dua kamar doank! Ga pake mikir panjang kami juga langsung booking japanese style twin bedroom with private bathroom.

Kamarnya super bagus, bersih dan nyaman. Staffnya semua benar-benar ramah.

* Hostel ini dapat nitip koper punya.

KYOTO

Awalnya kami rencana mau booking KYOTO HANA HOSTEL juga, tapi pas kami mau booking kamar dengan private bathroom sudah sold out, sedihnya🙁. Semua tinggal yang shared bathroom, sy pribadi merasa kurang nyaman jadi kami putusin ga booking hostel ini. Suami nyari Hostel lain yaitu PIECE HOSTEL KYOTO, tapi juga ga ada private bathroomnya padahal hostelnya ga gitu mahal, dekat dengan stasiun kyoto, ekonomis lah. Tapi sy tetap tidak mau.😂

Akhirnya kami mutusin buat nginap di HOTEL GRANVIA KYOTO (JR Kyoto Station Karasuma Entrance Karasuma-Dori Shiokoji-Sagaru Shimogyo-Ku Kyoto, Kyoto Station, Kyoto, Japan 600-8216). Seharga Rp.2.200.000/ malam. Booking lewat Agoda juga.

Lokasi hotel ini benar-benar strategis deh. Langsung berada di dalam stasiun jadi ga ribet narik-narik koper lagi deh! Hotel ini benar-benar bagus banget, nyaman dan bersih banget, lengkap lagi ada sabun, sampo, sikat gigi, alat cukur, shower cap, cotton bud dll.


Kalau ada kesempatan ke Jepang lagi, sy bakal balik nginap di hotel ini lagi. 😬 Very recomended👍🏻

*hotel ini juga boleh nitip koper

HAKONE

Hakone selain terkenal dengan wisata alamnya terkenal juga dengan ryokan dan onsennya dan kayaknya ga lengkap donk kalau ke Jepang, ga ngerasain tinggal di ryokan, tidur di tatami dan berendam onsen. Jadi kami mutusin booking di Agoda MOUNT VIEW HAKONE RYOKAN (885 Sengokuhara, Hakonemachi, Ashigarashimogun, Gora / Sengokuhara, Hakone, Japan 250-0631). Kami booking Japanese Style (Non Smoking) tapi share bathroomnya. Ada yang private bathroom tapi semalam sekitar 3 jutaan lebih, kemahalan! Untuk kali ini sy ngalah deh, soalnya ryokan salah satu ini termasuk ekonomis lah dibanding ryokan lain yang super mahal. Dengan harga sekitar 2,6 juta permalam sudah include dinner dan breakfastnya loh. Tapi tenang, didalam kamar dapat wastafel dan toilet cuma mandi yang harus di lantai 1 (public)


Sy sarankan sih book yang dapat makan, karena makanannya enak ya! Porsinya super ngeri (porsi satu orang seperti porsi 2-3 orang), makan sampai perut mau meletus. Kenyang banget deh🙈 ga makan habis sayang jadi tetap harus dihabisin!

Dinner
Breakfast

 

Dan untuk onsennya, bagi yang pede-pede aja boleh langsung public onsen (ga dikenakan biaya apapun). Tapi karena kami ga pede, jadi kami ngambil private onsen dan dikenakan biaya ¥2000 untuk 45 menit.

*Sebelum masuk onsen harus terlebih dahulu mandi bersih dan buat yang perempuan, rambut harus di sanggul biar rambut ga berjatuhan di dalam bak onsennya.



TOKYO

Untuk di Tokyo, kami tinggal di daerah Shinjuku. Kenapa Shinjuku? karena kalau pake bus willer sampai ke Tokyo, semua turun di Shinjuku dan dari daerah Shinjuku gampang kalau mau kemana-mana berhubung stasiun Shinjuku adalah stasiun paling besar di Tokyo. Kami pun sengaja milih hotel yang dekat dengan stasiun karena daerah sana ramai benar, agak susah dan ribet kalau mau narik-narik koper.

Kami pun booking HOTEL SUNROUTE PLAZA SHINJUKU (2-3-1 Yoyogi, Shibuya-ku , Shinjuku, Tokyo, Japan 151-0053) lewat Agoda juga. Sekitar Rp.2,5 juta/malam untuk double economy.

Ini hotel dari stasiun keluar south exit jalan sekitar 5 menit langsung sampai ya. Hotelnya dekat dengan family mart, yoshinoya, hanamaru (udon), MCD, KFC jadi super strategis.


Hotel ini ga sebagus seperti Granvia Kyoto dan agak sempit. Bagi yang bawa anak kecil mungkin ga gitu nyaman (mungkin bisa booking kamar yang agak luas) tapi untuk kami yang berdua okelah, not bad dan Stafnya juga rumah.

*hotel ini juga dapat fasilitas nitip koper.

Ini penginapan yang kami tinggal selama di Jepang, semoga bisa jadi referensi buat yang mau ke jepang.

Untuk perjalanan saya selama 10 Hari di Jepang, bisa baca Post yang ini

See you again in next post👋

Advertisements