Heloo! Ini hari ke 6 sy di Jepang. Hari ini kami pagi jam 8 sudah sampai Tokyo dengan willer bus. Hal yang paling sedih adalah di bus ga bisa tidur! Ga kebayang deh gimana capeknya dan pusingnya kepala ini, untung saja ada bawa Panadol😬 biar bisa lanjut jalan keliling seputaran Tokyo! Semangat!

Sesampainya kami langsung menuju Hotel terlebih dahulu untuk naruh koper (hotel kami dekat dengan stasiun). Selama di Tokyo, kami tinggal di Sunroute Shinjuku Hotel. Untuk lengkapnya bisa baca di Post yang ini.

Sebelum ke Odakyu Building, kami pun sarapan dulu di Hanamaru (menjual sejenis udon) dekat dengan hotel kami. Sy pesan Kitsune (tahu manis) Udon ¥300


Setelah makan siap, kami langsung ke Odakyu building buat beli Passmo ¥2000 atau bisa langsung beli di stasiun Shinjuku untuk lebih dekatnya (awalnya kami ga tau dan orang di tourist information suruh belinya di Odakyu Building! Nyesat juga). Jfyi, untuk yang masih bingung mau milih Passmo atau suica bedanya kalau Passmo tidak perlu menghabiskan sisa uang yang ada di kartu untuk refund. Sedangkan untuk suica harus menghabiskan sisa uang yang ada di kartu baru bisa direfund, kalau tidak maka di kenakan biaya ¥200.

Setelah mendapatkan Passmo langsung ke tujuan pertama kami yaitu Harajuku. Dari Odakyu building, kami balik lagi ke stasiun Shinjuku. Stasiun Shinjuku luas banget dan terdapat 2 lantai tapi tenang, semua petunjuk di tulis dengan super lengkap banget jadi ga usah takut kesasar. 

Dan sudah pada tau donk, Subway di Tokyo banyak banget linenya. Tapi tenang, asal tau tempat tujuan kita mau kemana pasti sudah gampang!  


Karena kami mau ke Harajuku maka kami dari Stasiun Shinjuku ngambil Jr yamanote line ke Harajuku, tidak susah kan? 😬

Setelah sampai Harajuku, explore sekitaran  Takeshita Dori. Ini sepanjang jalan semua toko menjual souvenir, baju dll. Sy tertarik masuk Daiso! Siapa sih yang ga tau Daiso? Toko yang menjual barang dengan harga rata-rata ¥100 ditambah tax jadi ¥108, yang nyari oleh-oleh mesti datang lihat-lihat. Yang sy tau, Daiso disini adalah Daiso paling besar di Tokyo jadi super lengkap. Kami pun mencoba eskrim yang di Daiso ¥108


Dari Takeshita Dori, kami pun ke Omotesando. Ini semua kebanyakan ngejual barang branded jadi kami cuma jalan lewat saja. Sy sengaja ke Omotesando karena mau ke KiddyLand, yang suka sama dengan kawaii stuff harus mengunjungi tempat ini. Tokonya super lengkap ada princess, pokemon, cinamoroll, rilakkuma, hello kitty, dll.

Setelah dari Harajuku, kami pun melanjutkan ke Shibuya dengan menggunakan fukutoshin line dan keluar di hachiko-mae square. Kalau mau jalan kaki juga bisa cuma karena dengan alasan malas dan capek kami pun naik subway saja😁

* Icon di shibuya adalah Hachiko, jangan lupa berfoto dengan anjingnya.

Bagi yang pencinta sushi tapi mau nyari yang murah, boleh mencoba Genki Sushi. Sushi yang rata-rata ¥108 tapi ada juga yang sekitar ¥200-300. (Sy lupa foto, kesibukan makan karena lapar😂)

Setelah makan siap, kami pun mengunjungi DisneyStore yang ada di Shibuya. Kami sengaja beli tiket masuk DisneySea dulu karena takut besoknya (Sabtu) antri panjang buat beli tiketnya. Sebelum beli tiket masuk cek forecast dulu, kalau hujan ga jadi beli, ganti hari lain. Sayang banget kalau ke DisneySea hujan, sudah bayar mahal tapi gak bisa main dengan puas.

Setelah itu, kami pun balik he Hotel istirahat bentar karena capek habis kemarin malam di bus semalaman gitu kurang tidur. Malam cuma makan di sekitaran Shinjuku, nemu RingerHut. Yang sy pesan sejenis ifumie Binjai, mienya garing-garing disiram kuah yang agak kental. Recomended banget ya! Harga juga ramah di kantong. 👍🏻

Bagi yang suka makan gyoza, boleh dicoba. Gyoza hampir ada di semua tempat makan Jepang dan rasanya super enak.

Untuk perjalanan 10 hari kami selama di Jepang bisa baca di post yang ini.

Advertisements